Pahami 4 Tipe Kepribadian Manusia, Untuk Hindari Selisih Paham Dengan Pasangan Anda

Pahami 4 Tipe Kepribadian Manusia, Untuk Hindari Selisih Paham Dengan Pasangan Anda

Pertengkaran atau selisih paham merupakan suatu permasalahan yang sangat wajar terjadi diantara pasangan. Namun bila terlalu sering dan buruknya tidak ada penyelesaian, maka hal tersebut dapat merusak hubungan serta menghancurkannya. Banyak pasangan yang berpisah karena permasalahan utama adalah tidak ada komunikasi yang baik dan tidak cukup mengenali dan mempelajari tipe kepribadian pasangan. Bila kita mempelajari tipe kepribadian pasangan, maka kita akan lebih mudah dalam memahami setiap tingkah laku dan keputusan pasangan kita. Namun jika kita enggan untuk mempelajari hal tersebut, maka tidak akan ada rasa mengerti dan memahami yang keluar dari hati kita. Kondisi dimana dua orang yang menjadi pasangan sudah tidak perduli lagi mengenai perasaan satu sama lain adalah awal dari kehancuran sebuah hubungan.

4 Tipe Kepribadian Manusia

Jika kamu mengalami selisih paham dengan pasanganmu secara terus menerus, maka sebaiknya kamu pelajari 4 tipe kepribadian manusia ini dan pelajari mana yang menjadi tipe kepribadian pasanganmu serta cara untuk menghadapinya.

1. Tipe kepribadian manusia yang pertama : Sanguin.
Seorang yang memiliki tipe kepribadian ini akan cenderung sangat terbuka. Sanguin adalah seseorang yang sangat ceria dan penuh semangat serta biasa menjadi pusat perhatian. Si Sanguin sangat suka sekali dipuji dan menjadi pusat perhatian. Seorang Sanguin sangat pintar dalam hal menjadi terkenal dan menggaet perhatian orang banyak. Si Sanguin juga merupakan orang yang polos dan mudah memaafkan.
Namun tipe kepribadian ini juga memiliki beberapa kelemahan seperti, egois, sumbu pendek atau mudah marah, Moody, sering tidak tepat waktu, tidak konsisten.

2. Tipe kepribadian manusia yang kedua : Koleris.
Si Koleris ini sering disebut sebagai pemimpin dan kuat. Ia memiliki kepribadian yang cenderung optimis dan selalu melihat ke depan. Seorang Koleris sangat cocok untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang karena jiwanya memang terlahir untuk menjadi pemimpin. Seorang Koleris juga sangat cepat dalam mengambil tindakan atau sebuah keputusan karena tidak suka membuang-buang waktu untuk hal percuma. Koleris sering disebut sebagai orang yang visioner dan menjadi eksekutor dalam banyak hal. Bekerja dengan orang koleris dapat membantu kamu bergerak lebih cepat dan tidak menyia-nyiakan waktu.
Namun si Koleris juga memiliki kelemahan yang harus diatasi seperti cenderung kasar dan tidak sabar, Bossy, sangat kaku sehingga susah untuk bersantai bersama orang Koleris, gengsi yang tinggi, tidak peka.

3. Tipe kepribadian yang ketiga : Melankolis.
Seorang Melankolis dapat dikatakan sebagai seorang yang menyukai kesempurnaan. Si Melankolis cenderung memiliki kepribadian yang serius dan fokus. Orang Melankolis sangat erat kaitannya dengan seni karena sangat perfeksionis dan perasa. Orang Melankolis juga merupakan seseorang yang memiliki kemampuan analisa yang tinggi karena suka akan hal yang detail.
Namun si Melankolis juga memiliki beberapa kelemahan yaitu, mudah tersinggung, mudah menyerah bila gagal melakukan sesuatu atau terhalangi, susah berteman karena Introvert, pendendam dan mudah iri, sering mengkritik.

4. Tipe kepribadian yang keempat : Plegmatis.
Plegmatis atau sering disebut si harmoni adalah seseorang yang sangat menyukai ketenangan. Si Plegmatis merupakan orang yang sabar dan seimbang dalam berbagai hal. Si Plegmatis selalu berhasil menjadi penengah dalam sebuah masalah. Seorang Plegmatis juga tidak suka menyinggung perasaan orang lain.
Namun tipe kepribadian ini juga memiliki kelemahan seperti, cenderung tidak bersemangat, suka menunda, sering menghindar dari konflik dan juga tanggung jawab, dan cenderung keras kepala.

Itulah 4 tipe kepribadian manusia yang bisa kamu pelajari. Pastikan kamu mengetahui dan mengenal tipe kepribadian pasanganmu dan mencari cara untuk menghadapinya.