Jangan Bermain Game MOBA Jika Tidak Ingin Ketagihan

Jangan Bermain Game MOBA Jika Tidak Ingin Ketagihan

Pekerjaan yang menumpuk memang sering kali menjadi salah satu alasan bagi kebanyakan orang merasa stres. Namun ada sebuah solusi yang dapat anda gunakan untuk menghilangkannya. Ya, salah satu solusinya adalah bermain game.

Dengan memainkan game ini, maka anda dapat dengan mudah mendapatkan sebuah hiburan untuk mengobati penat yang dirasa selama menjalani rutinitas. Ada beberapa jenis game yang dapat anda coba untuk mainkan. Salah satunya adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Tidak hanya di komputer saja, tetapi game jenis ini juga dapat anda mainkan melalui sebuah smartphone. Namun selama bermain, ada baiknya jika anda mengontrol diri agar tidak terjadi hal-hal yang buruk pada diri anda. Nah, jika anda merasa penasaran dengan efek yang timbul akibat terlalu sering main game ini, maka simaklah penjelasan berikut ini.

Perubahan Pola Hidup

Memang dengan bermain game ini, anda akan mendapatkan sebuah hiburan yang luar biasa. Belum lagi jika game-game yang ada mengahdirkan sebuah teka-teki menarik untuk anda pecahkan. Jika anda merupakan seorang yang meyukai tantangan, mungkin game-game yang anda mainkan akan terasa menyenangkan. Namun ada beberapa efek negatif yang akan timbul jika anda memainkan game ini secara intens. Berikut ini adalah beberapa efek negatif yang dapat ditimbulkan karena terlalu sering bermain game:

  • Perubahan Pola Hidup

Memang game yang ada saat ini dapat membuat siapapun yang memainkannya menjadi ketagihan. Hal tersebut sering kali menyebabkan beberapa orang menjadi lupa waktu karena ambisi yang timbul untuk menyelesaikan suatu game. Akibatnya banyak pemain game yang sering telat makan bahkan lupa untuk makan. Ada juga beberapa orang yang sering tidur pagi karena bermain game semalam suntuk. Pola hidup yang demikian tentunya akan membawa dampak buruk pada kesehatan tubuh. Untuk mencegah beberapa hal tersebut, maka mulai sekarang cobalah untuk bermain game sesuai kebutuhan saja dan jangan sampai memaksakan diri.

  • Kemunduran Mental

Ketika bermain sebuah game, apakah anda sering merasa penasaran dengan akhir cerita yang ditawarkan dari permainan tersebut? Tentunya rasa penasaran tersebut akan membuat anda ingin cepat-cepat memainkannya. Namun hal tersebut akan membuat anda merasa gelisah. Anda akan merasa tidak tenang dalam menjalani berbagai rutinitas yang dihadapi. Perasaan gelisah yang ada akan membuat tingkat kewaspadaan anda semakin meningkat. Jika ada satu hal kecil saja yang menurut anda kurang berkenan, maka emosi akan langsung memuncak. Inilah yang dialami oleh para pemain game yang sudah terlalu akut. Maka dari itu selain bermain game cobalah untuk mengisi waktu luang anda bersama keluarga untuk mendapatkan kenyamanan dan juga pengendalian diri.

  • Jauh Dari Kehidupan Sosial

Seroang pemain game yang sudah akut biasanya hanya fokus pada game yang dimainkan. Hal ini membuat mereka kurang peka atau bahkan tidak mempedulikan keadaan sekitarnya. Akibatnya para pemain game ini menjadi seorang yang anti sosial. Jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi, maka mulailah untuk mengurangi intensitas bermain game anda dan berkumpul bersama teman-teman atau lingkungan sekitar.

Itulah tadi beberapa efek negatif yang akan anda dapatkan jika terlalu sering bermain game. Jika anda merupakan salah satu pecandu permainan MOBA tersebut, maka cobalah untuk meluangkan waktu sejenak dengan mencari hiburan positif lainnya. Atau anda juga bisa berkumpul dengan keluarga tercinta untuk mendapatkan bimbingan dan juga arahan terkait dengan kehidupan anda. Dengan demikian anda akan mendapatkan semangat hidup.